Kumpulan Artikel analis kesehatan masyarakat membagikan info dunia kesehatan, biokimia, bakteriologi, Lowongan Kerja, ilmu Pengetahuan dan berbagai Pengertian yang membahas Kesehatan anda
Literatur Buku

4 Cara Agar Pertumbuhan Anak Optimal dan sehat

4 Cara Agar Pertumbuhan Anak Optimal dan sehat

Ads by Google
mengawal tumbuh-kembang anak gampang-gampang sulit. menurut laura jana, seorang dokter anak di omaha serta penulis buku food fights, perihal ini dikarenakan seluruh sisi tubuhnya, dari tulang sampai otak, sedang terus berkembang. anak-anak mesti diperlakukan sebagai entitas mereka sendiri dengan keperluan unik, tuturnya. 4 Cara Agar Pertumbuhan Anak Optimal dan sehat

tersebut disini banyak hal yang barangkali kita tidak tahu perihal keperluan tubuh buah hati kita :

anak lebih mudah dehidrasi

ada sebagian alasan untuk ini : air membentuk pembagian yang semakin besar dari tubuh anak, serta anak-anak mempunyai metabolisme lebih cepat, yang bermakna sistem mereka memerlukan semakin banyak air. delapan gelas 1 hari untuk rata-rata dewasa barangkali kerap anda dengar, namun untuk anak-anak ada angka ajaib. jumlah air bergantung pada berat badan anak serta tingkat aktivitasnya, hingga tak ada jumlah tentu jumlah yang diperlukan, kata jana. minimal, anak-anak yang lebih kecil mesti minum lebih kurang empat gelas air tiap-tiap hari, serta anak-anak yang lebih tua, lebih kurang delapan gelas, kata jennifer shu, seorang dokter anak di atlanta. tetapi, untuk anak yang aktif, jumlahnya semakin banyak lagi.

anjuran : anak-anak kecil mustahil menghendaki minum hingga mereka amat haus, yang bermakna mereka telah mulai dehidrasi. yakinkan untuk tawarkan air selama hari, terlebih bila mereka aktif. untuk meyakinkan anak dehidrasi atau tidak, cermati air seninya. saat anak-anak buang air kecil tiap-tiap sebagian jam serta mempunyai urine berwarna kuning pucat atau terang, kemungkinan mereka alami dehidrasi, kata shu. sinyal tanda lain yaitu pusing, mual, serta kelemahan.

memerlukan kegiatan fisik lebih

anak-anak serta remaja memperoleh sekurang-kurangnya 60 menit aktivitas fisik cocok dengan usianya tiap-tiap hari. menurut sebanyak penelitian, olahraga bisa menguatkan tulang anak-anak didalam periode perkembangan. sangat efisien yaitu aktivitas layaknya berlarian, menari, serta bergelantungan.

sesuatu studi th. lantas yang dipimpin oleh seorang dokter dari kampus cambridge, di inggris, mendapatkan bahwa untuk tiap-tiap jam tambahan didalam 1 minggu didalam aktivitas outdoor, risiko rabun jauh alami penurunan lebih kurang 2 %. beberapa peneliti tidak meyakini kenapa, namun dikarenakan saat anak-anak ada di luar, mereka barangkali lebih condong untuk konsentrasi pada object yang jauh ( serta kurang condong untuk konsentrasi pada perihal dari dekat, layaknya layar computer ), serta memperoleh semakin banyak eksposur pada sinar ultraviolet alami.

anjuran : cermati factor kelelahan, sukar tidur, serta kurangnya semangat. brenner merekomendasikan melawannya memfokuskan dengan eksklusif pada satu aktivitas, yang bisa mengakibatkan cedera terlalu berlebih, terlebih untuk anak-anak yang mendekati pubertas.

cermati keperluan lemak serta kalsium

anak-anak serta orang dewasa memerlukan banyak buah-buahan serta sayuran, biji-bijian, serta protein. namun, anak-anak yang amat muda butuh sedikit semakin banyak lemak dikarenakan mereka membakar lemak tubuh semakin banyak dari pada orang dewasa. menurut national academy of sciences, lemak mesti 30 hingga 40 % dari keperluan kalori harian untuk anak umur 1 hingga 3 th.. untuk anak-anak umur 4 hingga 18 th., kebutuhannya 25 hingga 35 %. lemak amat mutlak untuk perubahan otak serta saraf, serta adalah komponen utama dari membran sel otak serta susunan pelindung di lebih kurang saraf yang menolong mengirim tanda dari otak ke seluruh tubuh.

anak-anak juga membutuhkan semakin banyak kalsium, dikarenakan periode kanak-kanak yaitu periode perkembangan tulang yang cepat. menurut american academy of pediatrics, tulang menyerap kalsium sangat banyak waktu umur remaja. anak-anak umur 9 hingga 18 th. mempunyai keperluan lebih kurang 1. 300 miligram kalsium /hari, dibanding dengan 1. 000 mg untuk orang dewasa.

anjuran : langkah terbaik untuk berikan anak-anak seluruh nutrisi yang mereka perlukan yaitu memperkenalkan mereka pada beragam makanan, kata teresia oconnor, asisten profesor pediatri di baylor college of medicine, di houston. pada umur 2 th., anak-anak mesti makan perihal yang sama juga dengan yang dimakan seluruh bagian keluarga. catatan lain, konsumsi lemak anak-anak mesti datang dari makanan yang sehat, layaknya alpukat, minyak zaitun, serta kacang-kacangan, bukan hanya permen. sesaat anak-anak tidak memerlukan suplemen kalsium. cukup berikan mereka banyak sayuran hijau serta susu.

lebih sensitif pada racun

tuturan zat kimia rumah tangga serta polutan ( cat asap, pembersih, serta insektisida ) tidak baik untuk siapa lalu, terlebih anak-anak. paru-paru seorang anak tetap berkembang, hingga iritasi yang dikarenakan oleh racun bisa menyebabkan obstruksi pada saluran napasnya, yang mengarah pada alergi serta asma.

anjuran : simpanlah sebisa-bisanya di luar rumah. pastikan pembersih tanpa bahan yang keras, layaknya amonia serta pemutih. buka jendela untuk ventilasi sesering barangkali. tentukan cat dengan tingkat rendah senyawa organik volatil ( voc, aroma beresiko yang dilepaskan oleh cat, sealant, serta perekat ), serta cuma beli sebanyak yang diperlukan, dikarenakan gas bisa bocor dari kaleng tertutup. jauhkan seluruh bahan kimia dari periodeuan anak-anak.

sumber : fox news

No comments:

Post a Comment

Kini Muncul Kotak Komentar Buat anda yang ingin mengemontari artikel Analisis Kesehatan. komentar langsung terbit Blog DeFollow...

Copyright © 2013 ANALIS KESEHATAN | Partner Pathmo Media And Oto News