Kumpulan Artikel analis kesehatan masyarakat membagikan info dunia kesehatan, biokimia, bakteriologi, Lowongan Kerja, ilmu Pengetahuan dan berbagai Pengertian yang membahas Kesehatan anda
Literatur Buku

Tidur Pada Waktu Maghrib

Tidur Pada Waktu Maghrib

Ads by Google
Kawan, maghrib adalah waktu yang keramat, setidaknya begitu kata para orang tua untuk menakuti anaknya. Menurut mereka, gak baik kalau keluyuran pas maghrib. Ayo masuk rumah, udah maghrib. Yah mungkin seperti itu respon dari beberapa orang tua kita tentang maghrib. Tapi taukah Kamu bahwa sepertinya mereka benar.

Ini adalah pengalaman penulis pada hari ini. Sesudah sholat maghrib, penulis ngantuk sekali sehingga sempat tertidur sesaat di masjid (sebelumnya penulis tidak tidur sama sekali selama sehari semalam). Selepas itu, penulis secara tidak sadar merebahkan diri dan terlelap di pantai kapuk.

Nah disinilah kejadian yang sangat membingungkan terjadi. Ketika penulis dibangunkan oleh tante, dengan ruh yang masih mengambang penulis pergi ke kamar mandi untuk wudhu'. Kalian tau apa yang lucu? Setelah itu penulis hanya diam mematung lama sekali di anak tangga kamar. Seperti orang yang kebingungan, hanya duduk kadang berdiri sejenak, dengan otak yang belum connect dengan dunia nyata.

Penulis sadar setelah dikagetkan oleh tante, dan segera menuju meja makan untuk makan (kali ini sudah dalam keadaan sadar). Nah kawan, itulah bahayanya tidur maghrib. Ini bukan pertama kalinya yang penulis rasakan, namun sudah berkali-kali perasaan 'kosong' ini muncul ketika tidur pada waktu maghrib.

Dalam masyarakat kita, tidur maghrib juga seakan menjadi pantangan. Dan menurut rumor, orang yang 40 hari berturutturut tidur pada waktu maghrib maka orang itu akan menjadi gila.Selain itu, menurut riset tidur pada waktu maghrib juga akan menyebabkan susah tidur pada malamnya atau insomnia. Dan ini sedang dirasakan oleh penulis. (saat artikel ini dibuat). :(

Kawan, hindari ya tidur waktu maghrib. Karena menurut orang-orang, itu adalah waktunya setan berkeliaran. (gak tau bener atau tidak).
Copyright © 2013 ANALIS KESEHATAN | Partner Pathmo Media And Oto News